Kamis, 03 Oktober 2013

Universitas Pendidikan Indonesia dan Desa Ciberang

Salam jumpa,
wajah desa Cibereng kian tertata dengan lebih memadai berbagai fasilitas dan pembangunan memake up dsa Cibereng bergerak pada kemajuan. pengecoran jalan (lupakan tentang banyaknya volume), rehab tampilan Balai desa Cibereng dan lain-lain, menjadi penanda kearah sana. Semangat Ciberengku dan Terisiku....

Namun perjalanan desa Cibereng menyematkan secuil peristiwa (besar dan kecilnya adalah relatif). Peristiwa itu menjadi menarik untuk diingat. Persinggahan Kuliah Kerja Mahasiswa/Nyata (KKM/N) dari UPI Bandung di tahun 2013.

Well come UPI.
bukan bercerita tentang apa-apa, karena persinggahan itu telah usai. namun yang patut di ingat adalah tentang kenang-kenangan yang terprasastikan. KKM/N itu melahirkan lembaga fital yang bernama POSDAYA. memang benar lembaga itu bukan hal baru. namun didesa Cibereng adalah baru. POSDAYA di peruntukan untuk mengkoordinir segala kegiatan yang berpusat di desa sehingga saling bahu-mebahu, mengkaitkan diri dan bekerjasama, dengan prinsip segala bentuk perubahan lahir dari aspirasi masyarakat, juga dikerjakan dan diperuntukan masyarakat pula.

POSDAYA telah terbentuk, dan Para Intelektual muda Mahasiswa/i KKM/N UPI pun telah berpamit. Maka yang tertinggal adalah POSDAYA desa Cibereng. Lalu pertanyaannya adalah, seperti apa kelanjutannya?

Desa Cibereng patut bersyukur dengan kedatangan Mahasiswa UPI tersebut, namun yang lebih penting adalah mengaktifkan sebuah lembaga yang bernama POSDAYA tersebut sehingga benar-benar berfungsi sebagai mana mestinya. Untuk itu mari bergerak bersama......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar